Mianhae :((( [About “Because, You and I are Different”]

-LUMOS-

Annyeong^^

Sesuai dengan judulnya, di post-an kali ini saya ingin minta maaf sama semua reader “Because, You and I are Different” yang terlihat maupun tak terlihat *dipikir hantu.

Saya membuat ini setelah saya tahu kalau BYAIAD part 2 sudah di publish dan membaca komen-komennya.

Entahlah ini bakal ada yang baca atau engga, cuman yaa berharap sih ada yang baca. Gaada juga gak apa-apa itung-itung curhat._.

Well, saya tau dengan adanya post-an ini saya terlihat seperti yang –yah author hebat yang ceritanya paling ditunggu-tunggu. Ya, saya tau dan nyadar kok *sigh. Tapi, saya cuman gak pengen kehilangan reader aja. Saya yakin gak ada author yang pengen kehilangan reader dengan alasan apapun itu, termasuk dengan ‘Hiatus’. Apalagi saya yang hanya seorang author baru dan masih sangat amat terlalu amatir. Saya masih butuh dukungan kalian, kritikan kalian, dan gak lupa pujian dari kalian *kedip-kedip *kelilipan.

Nah, jadi sekarang apa masalahnya? Apakah Taemin tidak bisa jadi peran utamanya lagi? Apakah Jonghyun sudah merasa capek dihina terus? Apakah Key sudah muak karena harus ngamen di lampu merah? *abaikan *itu hanya imajinasi terliar temen saya.

Masalahnya adalah……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………. *biar dramatis jadi banyak titik-titiknya.

Sampai sekarang pun saya belum ngirim lanjutan dari cerita itu ke blog SF3SI *lembar bom *siapkan meriam *lempar granat *lempar Ojong.

Mengapa? MENGAPAAAAAA???????? PADAHAL INI SUDAH HAMPIR 3 BULAN SEJAK PART 2 DIKIRIM!!!!

Jadi, begini saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Ehem…

Alasan yang pertama adalah; saat kemarin-kemarin dan sampai saat ini saya lagi sibuk. Sibuk kenapa? Karena, dari bulan November sampai Januari akhir kemarin itu saya melaksanakan prakerin (tau kan apa itu?). Jadi, waktu, tenaga dan otak saya (di akhir-akhir masa prakerin) untuk ngetik lanjutannya itu selalu terkuras habis karena kegiatan itu. Loh? Kok itu bisa kirim Part 1 & Part 2 pas bulan Desember? Katanya sibuk. Itu kan saya ngetiknya awal-awal prakerin jadi kerjanya masih rada-rada santai, dan kenapa saya berani ngirim ff itu padahal ceritanya belum tamat (saya baru nulis sampai part 3 dari rencana 5 part)? Karena saya pikir prakerin gaakan secapek itu. Tapi ternyata? Dugaan saya salah. Itu semua bikin saya capek gak karuan, bukan hanya badan tapi juga batin *oke ini rahasia:p.

Buktinya? Saya jarang banget komen di ff-ff yang ada di SF3SI, egois banget kan? Sedangkan saya pengen banget ff saya ada yang komen-,-

Bukannya males untuk komen, tapi saya gak pernah selalu baca semua ff-nya. Jangankan untuk komen, untuk baca saja saya cuman baca ff yang emang udah saya tandain aja, kayak “Miracle Romance”-nya diya onni, itu cerita keren banget-bangetan lah u,u. Kalaupun ada waktu luang saya cuman baca yang dari library, ff yang udah lama.

Yang lainnya? Gak pernah kebaca.

Kan prakerinnya udah selesai dari lama? Kenapa belum ngirim juga? Jadi begini, kalau udah selesai prakerin itu kan biasanya disuruh buat laporan, nah karena jurusan sekolah saya itu MULTIMEDIA, jadi saya harus bikin 2 buah laporan sekaligus (berbentuk makalah dan Flash –animasi). Jadi sampai sekarang saya masih fokus untuk itu karena nanti hari sabtu tanggal 17 adalah sidang hasil prakerinnya. Aaaaaaa *stres.

(untung sidangnya diundur jadi saya ada kesempatan buat post ini hehe._.)

Jadi, insya Allah kalau semuanya sudah selesai dan lancar, saya akan kembali menulis dan mengirimkan lanjutannya :p jadi mohon doanya yaa semua supaya lancar (:o

Dan juga tetap setia nunggu lanjutannya yaa walaupun itu bukan waktu yang sebentar:’)

 

Nah, alasan kedua; simple aja sih, saya cuman ingin liat respon reader-nya dulu, bagus atau engga. Dan ternyata hasilnya, bagussssss😀

 

Alasan ketiga; ternyata, liat respon reader terlebih dahulu itu bukan ide yang baik (bagiku). Bukan… bukan karena banyak yang gasuka, seperti dilansir di alasan kedua, responnya sangat-sangat bagus. TERUS KENAPA????? Karena sebagian –atau bahkan semuanya pada bilang BYAIAD itu lucu (ceritanya tentunya bukan authornya), gokil dan mampu bikin ngakak. Itu justru membuat saya frustasi. Saya bener-bener gak nyangka kalau itu bakal bikin kalian semua ketawa karena saya bener-bener gak niat bikin genre ceritanya comedy, makanya gak saya tulis ‘Comedy’ di bagian genrenya. Saya nulis itu ngalir aja sesuai otak saya yang memikirkan kata-katanya dan tangan saya yang asik bergoyang di atas keyboard.

Jadi, saya merasa dilema banget mau buat cerita itu dengan genre comedy (sesuai dengan yang diminta) atau ngalir gitu aja sesuai mood (karena emang cara saya menulis itu di tentukan oleh mood saat itu).

Kenapa bisa bingung? Seperti yang saya tulis di atas, saya hanya gak ingin kehilangan reader. Saya gak ingin reader pada kecewa karena ceritanya jauh dari harapan mereka –lucu, gokil dan bikin ngakak.

Kenapa bisa mikir kayak gitu? Karena saya nyadar kalau part 2 dan selanjutnya itu gak akan selucu, segokil dan sebikin ngakak part 1. Saya tahu rasanya, karena saya juga seorang reader yang pasti pernah kecewa sama cerita yang diharapkannya-__-

Sekarang aja yang komen udah berkurang:( sedih banget rasanya fufufu

 

So, mianhae untuk semuanyaaaa:’)

Dan terimakasih untuk reader yang sudah komen maupun tidak, gomaptaaaaaaa :*****

Tetap setia nungguin lanjutannya yaaaa~ *puppy*

 

-NOX-

3 thoughts on “Mianhae :((( [About “Because, You and I are Different”]

  1. annyeong sonya..🙂 #SKSDnya kumat
    ingatkah dengan diriku ini?
    setelah baca balesan komenmu di part 2 aku langsung meluncur kesini..
    emm kurang lebih aku sama kaya kamu.. author baru yang suka banget ngeliat perkembangan comment dari readers.
    Aku author freelance di BTD milik Hana eonni jadi aku ngga usah nunggu selama 3 bulan buat ngeliat respon reader. secara SF3SI itu blog udah gede banget. tahukan Beyond The Destiny?

    oh kirain udah rampung ceritanya. Tapi ntar kalo kamu post di SF3SI lagi bakalan ngantri lagi dong??

    semoga lancar ngerjain tugasnya dan sidangnya juga ya. Trus nglanjutin FF ini..
    Hwaiting ^^

    • Halo juga nanda hehe. gapapa kok, ayo berteman ^^/ ingat kok, aku seneng nginget2 nama reader haha.
      oh iya tau kok, tapi hanya sekedar tau hehe abis gaada waktu buat berselancar-_-

      iya harus ngantri lagi, jadi pasti lamaaaaaa banget-_— *sigh

      hehe gomawo atas doa dan supportnya^^ sabar yaa nungguinnya hehe._.
      *bow*

      • hehe gomawo udah mau jadi temenku..🙂
        kapan2 kalo ada waktu mampir ya…
        kalo ngga mampir ke blogku shineefulloflove.wordpress.com #promosi mode: on kekeke

        iya pasti aku tungguin kok..😀

Leave a Reply

