Novel-novel Milik Orizuka^^;

Akhir-akhir ini saya lagi seneng banget baca Novel. Dari berpuluh-puluh novel yang saya baca *lebayyyyy!* salah satu yang buat saya terlena(?) adalah novel-novel karya Orizuka.

Saya udah baca 5 dari 14 —kalau gak salah— karya Orizuka eonni.

Eonni yang satu ini bener-bener bikin saya ngefans sampai kayang(?) sama dia. Dari mulai bahasanya yang mudah dimengerti, plot-nya yang sangat menarik dan gak pasaran, konflik-nya yang bikin pengen bunuh orang lain(?) saking gregetnya, adegan romantisnya yang bisa bikin sirik —apalagi buat yang jomblo HUAHAHA, pokonya semuaaaanya buat saya bener-bener tergila-gila.

Pertama yang saya baca itu cerita cinta remaja, judulnya Miss-J.

Sinopsis:

Hancur sudah. Kehidupan SMA-ku hancur sudah. Aku, Azalea Mariska, siswa kelas sebelas dua, TAMAT. The end. Fin. Apalah itu yang artinya berakhir.

Yap, yap, ini semua gara-gara si Barbie The Barbarian. Kenapa sih dia, apa dia mengidap kelainan semacam tidak bisa membiarkan orang lain bahagia atau bagaimana? Oke, begini. Barbie ini adalah ketua OSIS sekolahku yang sama sekali menyebalkan, palsu, walaupun kenyataannya (yang mana menyakitkan) juga seorang cewek idola para cowok sekolahku. Dia bertambah menyebalkan saat berani-beraninya mempermalukan aku di depan seluruh sekolah dengan mengatakan aku adalah si Miss-J! Yang alias Cewek Jerawat! Di depan Dimas, cowok yang selama ini aku impikan! Bisa separah apa lagi kehidupan SMAku, coba katakan!!

Sudah cukup selama hidupku aku selalu menyesali menjadi diriku, lalu kenapa cewek brengsek itu harus repot-repot membuatnya jadi lebih buruk?? Aku harus membalasnya,  kau tahu, dengan cara apapun juga. Walaupun aku berjerawat dan apapun itu, aku kan tetap cewek kuat!

Sementara aku tengah berjuang melawan Barbie dan semua klonnya, aku harus menentukan hidupku. Aku harus berubah agar Dimas menyukaiku. Aku melakukan hal yang tak pernah kulakukan sebelumnya, dan akhirnya aku malah bertengkar dengan ketiga teman baikku, di saat kami sedang bersama-sama melawan aksi Barbie!

Dan tiba-tiba saja, muncul si cowok datar ini, yang mengatakan dengan entengnya kalau aku terlalu dangkal. SMA-ku semakin dipenuhi orang-orang aneh!! Bagaimana aku harus berjuang menjadi cewek yang disukai Dimas sekaligus memusnahkan si menyebalkan Barbie kalau begitu?? Oh, dan ya ampun, seakan semua masalah ini belum cukup, pesta ulang tahun sekolah dan pemilihan ketua OSIS ada di depan mataku. Dan yang sangat mengerikan, ternyata aku memiliki andil yang sangat besar di dalamnya…

 

Ya, saya tahu saya terlalu kudet karena baru baca ini sekarang, tapi lebih baik terlambat kan daripada gak sama sekali?

Awalnya saya gatau kalau ini salah satu novelnya Orizuka eonni, soalnya waktu di novel ini Orizuka eonni masih pake nama aslinya Okke Rizka.

Ceritanya menarik banget tentang seorang cewek bernama Lea yang punya masalah sama yang namanya “Jerawat”. Sampai bawa dia ketemu sama cowok misterius bernama Raya.

Ceritanya sukses bikin saya senyum-senyum sendiri gara-gara kelakuan Raya.

Ngomong-ngomong soal Raya, menurut saya, dia itu cowok yang kereeeen~ banget.

Saya terpesona sama sosok Raya *.*

Dan pasti kalian pun bakal terpesona sama dia *sotau!

Selain itu ada juga tokoh nyebelinnya yang emang bener-bener nyebelin kaya si Wormtail. Namanya Barbie, dia ketua OSIS di SMA-nya Lea. Tiap dia muncul, rasanya pengen makan dia hidup-hidup deh saking sengak kelakuannya-_-

Pokonya keren deh!

Makanya harus baca!

Nah, yang ke dua adalah Infinitely Yours.

Sinopsis:                  

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya?

Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apa pun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri—dan menjauhkan hati—pada akhirnya akan bertemu kembali.

Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya….

Kau, aku, dan perjalanan ini.

 

Novel yang membawa saya tahu kalau Miss-J adalah buatan Orizuka eonni —setelah baca profil penulisnya.

Novel yang banyak orang-orang omongin karena bagus, membuat saya makin penasaran dan tanpa pikir dua kali langsung saya ambil buat baca.

Novel ini bersetting di Korea dan Indonesia —hanya sedikit, di Bandara Soeta— yang membuat saya makin excited baca novel ini.

Pengalaman membaca Miss-J yang benar-benar bikin saya langsung ngefans, membuat saya lebih semangat buat cari novel-novel lainnya karya Orizuka eonni.

Infinitely Yours bercerita tentang pertemuan tak sengaja antara Rayan dan Jingga yang ga sengaja tabrakan —tepatnya sih Rayan yang nabrak— di bandara pas mau pergi tour ke Korea, sampe ngerusakin PSP-nya Jingga.

Dari situ, mereka jadi sering bersama karena kebetulan, kah?

Karakter Rayan yang dingin kaya es cingcau eskrim(?) dan karakter Jingga yang kayak anak SD itu disatukan dan menjadi harmonisasi(?) yang bener-bener menarik._.

Sampai akhirnya membawa Jingga pada pilihan, antara Rayan —orang yang baru beberapa hari dikenalnya, atau Yunjae —seorang tourguide yang menjadi alasan Jingga ikut tour itu.

Lanjut! Yang ke-3 yang aku baca adalah Fate.

Sinopsis:

Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.

Dua putra Keluarga Jang yang terpisah selama bertahun-tahun, sekarang harus bertemu kembali untuk mendengar wasiat ayah mereka yang telah meninggal dunia.

Min Ho, terlahir sebagai anak dari istri yang sah, hidup serba berkecukupan di Indonesia. Sementara itu, Min Hwan terlahir sebagai anak dari seorang pelacur, hidup susah di Korea.

Demi mendapat kekayaan Keluarga Jang di Indonesia, dua putra keluarga Jang harus memenuhi segala permintaan ayah mereka di dalam surat wasiat, termasuk tinggal bersama di rumah Keluarga Jang. Rasa dendam, sakit hati dan masa lalu yang pedih membuat kedua kakak-beradik ini lebih mirip seperti orang asing.

Kehadiran Dena, anak gadis kepala pelayan yang juga adalah teman masa kecil mereka, berhasil membuat mereka kembali bersatu. Namun, di saat mereka akhirnya merasa sudah mampu melewati masa itu, nasib berkata lain.

Nasib.
Ketetapan Tuhan.
Sesuatu yang tidak dapat diubah dengan tangan manusia.
Benarkah demikian?

Bagaimana Min Ho dan Min Hwan menghadapi nasib mereka? Sanggupkah mereka mengubahnya?

 

Cerita besetting sama dengan novel sebelumnya Korea dan Indonesia, namun cerita ini lebih banyak bersetting di Indonesia. Hanya beberapa bab saja —di bab-bab akhir yang ceritanya di Korea Selatan. Namun bahasa Korea yang digunakan di novel ini —kayaknya— lebih banyak daripada Infinitely Yours, sampe-sampe Orizuka eonni buat kamus mini di belakangnya. Lumayan buat nambah-nambah kosakata huahaha._.v

Selain itu, nama karakternya membuat saya lebih bersemangat lagi buat baca karena ciri-ciri yang disebutkan bener-bener sudah terbayang di otak tanpa harus berpikir keras^^;

Konfliknya bener-bener gak ketebak dan datang secara tiba-tiba #eaa.

Saat dikira udah tamat —cuman tinggal kisah cinta mereka aja— ternyata datang lagi konflik yang membuat saya makin penasaran dan gak sabar pengen nyelesain bacanya.

Cerita komedinya — walaupun gak terlalu banyak— bener-bener sukses bikin ketawa geli sampai ngakak.

Nah, yang keempat adalah The Truth About Forever.

Sinopsis:

Seberapa berharga sih satu detik itu? Tik. Sebentar saja dia langsung berlalu. Tik. Satu detik pergi lagi. Tak ada harganya.

Tapi tunggu sampai kau sadar waktumu hampir habis. Tik. Kau ingat selama ini jarang beramal. Tik. Kau teringat mimpi-mimpi yang tak sempat kau wujudkan. Tik. Kau sadar kau tak cukup menyayangi kekuarga dan teman-temanmu.

Tik. Tik. Tik. Kau panik, takut menyia-nyakan lebih banyak waktu lagi.

Yogas merasa demikian ketika divonis nggak akan berumur panjang. Tapi bukannya memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik-baiknya, dia malah diam-diam pergi ke Yogyakarta. Kedatangannya ke sana tak lain untuk balas dendam kepada orang yang dianggapnya bertanggung jawab atas apa yang terjadi padanya. Bahkan kalau perlu, mati bersama.

Saat itulah cinta datang. Memberi pengharapan, membuatnya merasakan setitik kebahagiaan di dalam kelam hidupnya. Dan sekarang, keputusan itu ada di tangan Yogas. Karena benci dan cinta, tak akan pernah akur.

Jadi, Yogas… pilih yang mana?

Sementara kamu berpikir…. Tik.

Bercerita tentang masalah remaja yang banyak terjadi di Indonesia. Cerita kehidupan dan romantis yang bener-bener menyentuh.

Dimulai dari Yogas yang pergi ke Yogya untuk mencari seseorang yang membuatnya merasa kehilangan masa depannya, yang pada akhirnya membawa dia bertemu dengan sosok Kana.

Kana, gadis biasa— yang bisa dibilang cerewet— mampu membuat Yogas sadar bahwa tak ada gunanya terlarut dalam masa lalu yang membuatnya menyimpan dendam mendalam dan menyia-nyiakan waktu di akhir hidupnya.

Ceritanya sedih dan menyentuh banget. Seharusnya, saya nangis pas baca ini.

SEHARUSNYA!

Tapi, saya sama sekali gak menitikan air mata karena sedih.

Bukan karena saya gak punya perasaan, tapi karena mereka *nunjuk temen* yang gak punya perasaan.

Curhat dulu yaa~ jadi waktu hari rabu sebelum Sholat Dzuhur, saya namatin dulu baca itu, soalnya nanggung tinggal 5 lembar lagi.

Disaat-saat yang seharusnya saya menangis karena sedih, saya malah *shit for that* merona! Kenapa?

Karena temen-temen saya, malah godain saya gara-gara kejadian sebelumnya yang menyangkut saya dengan seseorang. Mau gak mau, air mata yang sudah tergenang di pelupuk mata saya, masuk lagi dan digantikan dengan wajah panas menjalari seluruh muka saya.

Gagal sudah rencana saya untuk sedih-sedihan-_- padahal ceritanya bener-bener menyentuh banget. Temen saya aja baca itu nangis. Dan saya iri sama dia yang bisa nangis-_-

Dan yang terakhir, baru kemarin aku tamatin bacanya adalah 17 Years of Love Song.

Sinopsis:

Nana, saat itu aku berjanji pada diriku sendiri untuk selalu berada di sampingmu. Menemani sepimu. Menghapus air matamu. Menjadi kekuatanmu.

Begitulah Leo, penyuka baseball yang pendiam, berkata dalam hatinya.

Pertemuannya dengan Nana, seorang gadis berkursi roda di sebuah padang ilalang indah di belakang sekolahnya, telah membuat dirinya berubah. Dari anak kota yang meremehkan kampung yang ia tinggali sekarang, Leo justru menemukan segalanya di sana. Persahabatan, tanggung jawab, serta cinta.

Namun, saat-saat indah itu hanya sekejap. Musibah datang berturut-turut memisahkan mereka.

Lima tahun leo menyusuri jejak Nana tanpa lelah. Saat bertemu kembali, Leo sadar semuanya telah berubah. Apalagi, Leo sekarang telah memiliki Raras.

Berhasilkan Leo dan Nana kembali merajut kembali kenangan-kenangan indah seperti dulu? Atau harus ada seseorang yang mengalah?

Ceritanya bener-bener bagus banget!

Leo tuh bener-bener cowok baik banget~ bikin saya sangsi kalau ada cowok kaya gitu disekitar saya._.

Banyak pelajaran hidup yang saya dapet dari baca novel itu.

Dan itu ceritanya bener-bener full romance, yang membuat saya mau gak mau senyum-senyum sendiri dan merasa iri melihat cara Leo memperlakukan Nana.

Selain itu juga cerita ini benar-benar membuat saya terharu akan ketegaran Nana dan kekuatan cinta Leo :’)

Nahhhhh! Baru segitu yang saya baca. Semoga lain kali ada waktu buat bisa baca semuaaaaa karya Orizuka eonni yang bener-bener berseni indah itu.

Buat kalian-kalian, saya saranin untuk baca yaa soalnya bener-bener keren deh. Dan bisa dijadiin motivasi juga buat yang suka nulis^^;

Kalau begitu, sampai jumpa lain waktuuuuuu! ^^/

11 thoughts on “Novel-novel Milik Orizuka^^;

  1. wuih,,, saya sangat tertarik.. Udah lama banget aku ngga baca novel dan suka bingung kalo udah di toko buku..
    gomawo sinopsis nya Sonya :)
    penasaran banget sama The Truth About Forever dan Fate.. kayanya seru deh…
    Orizuka… orizuka… orizuka… *ngapalin namanya dulu
    gomawo ~ *lempar banana milk

    • emang seru banget tuh dua itu, ayo baca eonni!^^
      tambahan satu lagi, sama Summer Breeze. Itu novel yang udah dibikin film, tau kan? Yg dimainin sama Chelsea Olivia, Marcel & Mischa. Nah itu adoptasi dari novelnya Orizuka eonni loh._.

      Cheonma eonni~ *tangkap banana milk*

      • huweee.. aku pengen banget baca.. tapi harus nunggu dulu,, baru pesen soalnya..
        iya,, iya,, tau kok
        eh iya,, ada yang terbaru lagi loh,, judulnya I For You sama Oppa and I kayanya bagus deh… o.O

      • Iya wajib baca loh eon._.
        Yah sabar yaawww~ ._.v

        Iya I for You itu yang paling terbaru, aku belum baca:( padahal penasaran banget katanya seru banget -pastilah, terbukti dari novel2 sebelumnya- u,u
        Oppa and I juga aku belum baca-_- padahal udah agak lama itu-_-

  2. aku suka banget sama karya-karya kakak.. apalagi yang MISS_J.. uhh.. bagusnya mintak ampun.. seru banget… tapi aku belum baca yang oppa n i.. huhuuuu…

    • Emang Miss J seru banget, ceritanya anak muda banget cocok sama aku yg masih muda *plak
      Sama aku juga belum baca yang oppa and i u,u

  3. Yuhuuuuu nemu blog yg bahas novel karya kak orizuka :D
    Aq juga penggemar’y kak orizuka novel pertama yang aq baca fight for love cerita’y berbau jepang seru bgt,,, ∂ɑπ bikin aq ngefans sama kak orizuka :)
    Yg kedua yg kak orizuka kolaborasi sama kak lia oppa&I trus ketiga sequel’y oppa&I : love missions
    Ke empat yg infinitely yours yg kocak abis ∂ɑπ yg terbaru ∂ɑπ baru selelsai kemaren baca’y yg bikin mata bengkak karna nangis berkali2 yaitu I FOR YOU ciyusss yg I FOR YOU bener2 kereeeeen,,,,
    ∂ɑπ sekarang mau hunting yg lain juga :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s